+6281350381580

pemdes@bhuanajaya.desa.id

Bhuana Jaya, rabu 17 November 2021

Sebagai bentuk kepedulian  terhadap ketua RT, Bapak Frend Effendy Kepala Desa Bhuana Jaya menyelenggarakan pelatihan pengoperasian laptop kepada para ketua RT. Pelatihan yang diikuti oleh seluruh ketua RT yang tergabung dalam Persatuan Forum RT DESA BHUANA JAYA tersebut bertempat di ruang BPU Desa Bhuana Jaya.

Pelatihan pengoperasian laptop ini diberikan agar para ketua RT. percaya diri bersaing di dunia lapangan kerja yang semakin canggih menggunakan teknologi. dan tak kalah pentingnya juga  agar lebih optimal dalam melaksanakan tugas sebagai pelayanan masyarakat seperti membuat laporan bulanan RT, surat pengantar bagi warga yang mempunyai urusan surat-menyurat ke kantor desa yang telah ditetapkan wajib melampirkan pengantar dari ketua RT setempat sebagai upaya pemerintah desa Bhuana Jaya guna melatih warga supaya tertib admitrasi sehingga dapat membantu tercapainya target percepatan pelayanan publik di Pemerintahan Desa Bhuana terutama dalam penginputan data penduduk dan pelaporan Kegiatan.

Pemerintah kecamatan melalui PMD yang dihadiri olehBp.Hamidin,S.Sos memberikan apresiasi terhadap pelatihan yang diselenggarakan oleh Pemerintah desa Bhuana Jaya melalui PPKD yang berhubungan dengan kelembagaan  Desa ini,  Sebagai wujud penyerapan Anggaran  yang bersumber dari dari bantuan Bankeu Provinsi Kalimantan Timur.

Berbagai pelatihan yang diinginkan para ketua RT antara lain, pelatihan pertanggung jawaban operasional lembaga desa, serta pelatihan mengoperasikan laptop untuk memperkaya kemampuan keahlian mereka. ujar Hamidin,S.Sos

Laptop yang digunakan pun bukan laptop biasa, namun dileengkapi dengan aplikasi RT IDAMAN yang memberikan bantuan memudahkan para ketua RT dalam mengoperasikan laptop tersebut.

Pelatihan ini dilakukan langsung oleh tim Pengelola Dana Bankeu yang terdiri dari PPKD Desa,PPID dan relawan dari para pemuda desa, dengan tekun mengajari para peserta yang sebagian besar belum mengenal tata cara mengoperasikan dasar dasar  laptop ( office )

Peserta sangat antusias mengikuti jalannya pelatian ini dengan mengenal perangkat laptop yang ada di depan mereka.

PPKD dalam kegiatan ini adalah Kaur Umum/TU  yang dijabat oleh Ibu Herni Yulaekha dibantu oleh Mas Panji salah satu anggota KIM serta aktif dalam pandu digital program Kementrian Kominfo , berharap agar para ketua RT dapat memperoleh kesempatan belajar mengorperasikan laptop dengan baik sampai mahir. Dengan menguasai laptop, mereka dapat meningkatkan wawasan dan kemampuan dan tentunya akan dapat meningkatkan taraf pelayanan kepada masyarakat tutur Panji.

Ia mengutarakan keinginannya untuk membagikan kemampuan dan pengalamannya yang sudah mumpuni menggunakan laptop RT IDAMAN untuk menunjang kenerja dalam pelayanan publik terhadap warganya.

Kepala Desa Bhuana Jaya, Frend Effendy memyambut baik pelatihan penggunaan dasar dasar komputer/ laptop tersebut, ia berharap agar pelatihan seperti ini terus dilakukan sehingga ketua RT memiliki kemampuan lebih dan menjadi pelayan masyarakat yang profesional sambut Bp.Frend Effendy.

Sumber : PPID Desa/Bhuana Jaya

slot thailand

zeus slot

gacor x500

slot 5000

slot garansi kekalahan 100

joker123

idn slot

idn slot

idn slot

nexus slot

nexus slot

zeus slot

nexus slot

slot qris

slot rusia

slot vietnam

judi slot triofus

garansi kekalahan 100

slot qris

slot qris

slot qris

https://sinaboi.desa.id/wp-includes/depo25-bonus25/

https://cafeadobro.ro/

https://www.dreamwavehotel.com/

https://maisqueauga.com/