Rasa kebersamaan

Rasa kebersamaan

Pada hari selasa tanggal 19 April warga Desa Bhuna Jaya kec.Tenggarong seberang mengadakan Syukuran Panen yang dihadiri oleh para pejabat teras, baik pemerintah Provinsi Kalimantan Timur maupun para Pejabat dari pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dalam sambutannya Bapak Camat Tenggarong Seberang mengajak seluruh masyarakat Desa Bhuana Jaya untuk selalu mensyukuri atas segala nikmat yang diturunkanNya, di Desa Bhuana Jaya bisa panen, sebab  banyak di musim ini desa desa di Kabupaten Kutai Karanegara yang gagal panen karena pengaruh iklim yang kurang mendukung petani.

Demikian juga yang disampaikan oleh Bapak Ir. Sumarlan, M.Si . Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab. Kutai Kartanegara, beliau menambahkan agar para perusahaan tambang batubara yang ada disekitar desa harus ikut berperan aktif dalam menuju kemandirian pangan/swasembada pangan melalui program CSR/Coorporate social responbility serta selalu menjaga kwalitas pembuangan air limbah sebelum dialirkan ke sungai.

Dalam acara tersebut dihadiri juga Bapak KADISPERTA Provinsi kalimantan timur, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kukar, Bapak Dandim , Bapak Danramil, Kepala UPTD Pertanian Tenggarong Seberang serta Kepala BPPPK separi , turut hadir juga para pimpinan Perusahaan mitra Desa antara lain PT. JMB, PT. KPUC, PT. Khotai MIA, PT. Pama Persadanusantara.

Dalam acara sambung rasa antara petani dan para Pejabat di pihak petani diwakili oleh Ketua Kelompok tani Sri lemah Sejati Bp. Agus Nazar yang menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang serta menceritakan perjuangan menciptakan sawah bersama waga lainnya 28 tahun yang lalu yang hanya beberapa petak dan sekarang sudah mecapai kurang lebih 358 Ha. terbagi dalam tiga kelompok, dn akan terus berkembang.

Hamparan sawah di kelompok tani Sri lemah Sejati Desa Bhana Jaya

Hamparan sawah di kelompok tani Sri lemah Sejati Desa Bhana Jaya

Pojok Desa Bhuana Jaya

Pojok Desa Bhuana Jaya