+6281350381580

pemdes@bhuanajaya.desa.id

Pada hari ini tanggal 19 Januari 2023, telah dilaksanakan SOSIALISASI DESA CERDAS di gedung BPU Desa Bhuana Jaya, yang di hadiri oleh perwakilan seluruh organisasi yang ada di Desa Bhuana Jaya, seperti : Perangkat Desa, BUMDES, LPM, Kepala Dusun, Ketua Rt, UMKM, PKK Dll.

Di mana sosialisasi ini disi oleh salah satu dari Duta Digital yang berkedudukan di kabupaten dan bertugas mendampingi pelaksanaan program Desa Cerdas yaitu, Setia Budi dan Dian Cahya. Dengan tujuan dari sosialisasi ini untuk membangun desa yang mampu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakatnya melalui pemanfaatan teknologi dalam berbagai aspek pembangunan desa. Smart Village adalah cara untuk mewujudkan Desa Mandiri.

Desa Digital atau Desa Cerdas apa sih ini ? Mari kita jawab !

  • Desa Digital adalah desa yang memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk peningkatan kualitas pelayanan publik yang efektif dan efisisen.
  • Desa Cerdas adalah yang mampu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat desa melalui peningkatan literasi  dan pemanfaatan teknologi guna menyelesaikan permasalahan dalam berbagai aspek pembangunan desa.

SMART VILAGE ini memiliki satu visi dan enam misi yaitu :

Visi :

  1. Meningkatnya kualitas hidup masyarakat desa dengan pemanfaatan teknologi untuk akselerasi pembangunan ekonomi desa dan peningkatan kualitas layanan masyarakat

Misi :

  1. Meningkatkan kesadaran, pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam menggunakan dan memanfaatkan teknologi digital (Terwujudnya Smart People)
  2. Pemanfaatan Teknologi untuk menunjang aktifitas perekonomian masyarakat desa (Terwujudnya Smart Economy)
  3. Peningkatan sarana infrastruktur digital untuk menunjang mobilitas informasi dan komunikasi yang ada di desa (Terwujudnya Smart Mobility)
  4. Meningkatkan Kualitas Layanan Pemerintahan Desa dengan Memanfaatkan Platform Digital (Terwujudnya Smart Governance)
  5. Pemanfaatan Teknologi untuk Mendorong Pengelolaan Sumberdaya Alam Desa yang Bijak dan Berkelanjutan (Terwujudnya Smart Environment)
  6. Pemanfaatan Teknologi untuk memudahkan aktifitas kehidupan masyarakat dalam kehidupan keseharian (Terwujudnya Smart Living)

Lalu tujuan nya apa ?

Tujuan dari SMART VILAGE ini yaitu dengan terjadinya transformasi pemanfaatan teknologi digital dalam upaya mendorong peningkatan  kualitas layanan dasar serta pembangunan desa berbasis pemberdayaan masyarakat yang  inklusif dan berkelanjutan. Serta kami memiliki prinsip yaitu : Bottom Up, Participatory, Inclusive, Inovative, Collaborative, dan Sustainable.

  • Dengan adanya ini kita dapat menambah wawasan serta lebih maju, untuk mewujudkan Desa Mandiri serta Digitalisasi.
  • Serta di sini kita akan membentuk sebuah organisasi ” SMART VILAGE DESA BHUANA JAYA “, yang di mana anggota diwakili oleh setiap organisasi yang ada di desa bhuana jaya.

Kamis,19 Januari 2023

 

#SMARTVILAGE

@KIMBANGKITJAYA : https://kimbangkitjaya.my.id

 

slot thailand

zeus slot

gacor x500

slot 5000

slot garansi kekalahan 100

joker123

idn slot

idn slot

idn slot

nexus slot

nexus slot

zeus slot

nexus slot

slot qris

slot rusia

slot vietnam

judi slot triofus

garansi kekalahan 100

slot qris

slot qris

slot qris

https://sinaboi.desa.id/wp-includes/depo25-bonus25/

https://cafeadobro.ro/

https://www.dreamwavehotel.com/

https://maisqueauga.com/

slot bet 100

https://dents.se/

https://transportlogisticsea.com/

https://dpar.gr/