+6281350381580

pemdes@bhuanajaya.desa.id

Tenggarong Seberang, 11 Juli 2023 – Pada hari yang cerah ini, Wakil Bupati Kutai Kartanegara, H. Rendi Solihin, dengan penuh semangat, meluncurkan program dedikasi Kukar Idaman dengan menyerahkan bantuan pupuk organik granul kepada petani di Desa Bhuana Jaya Kec.Tenggarong seberang Kab.Kutai kartanegara. Kediaman Bapak Wagisan, Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Bhuana Jaya, yang dihadiri juga para pengurus Gapoktan Desa Bukit Pariaman, sehingga menjadi tempat yang ramai dengan kegiatan berbahagia ini.

Dalam rangka mendukung pertanian yang berkelanjutan, Wakil Bupati Kutai Kartanegara memberikan perhatian khusus kepada para petani di wilayah ini. ( Desa Bhuana Jaya dan Desa Bukit Pariaman ) Penyerahan pupuk organik granul ini merupakan langkah konkret untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan menjaga keberlanjutan lingkungan.

Desa Bhuana Jaya, dengan luas pertanian gapoktan mencapai 742.5 hektar, menjadi salah satu kawasan terluas kedua di Tenggarong Seberang setelah Desa Bukit Pariaman. Desa ini juga memiliki 26 kelompok tani yang aktif berpartisipasi dalam mengembangkan sektor pertanian, serta 4 kelompok wanita tani (KWT) yang turut berperan penting dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

Bantuan pupuk organik granul yang diterima oleh para petani di Desa Bhuana Jaya merupakan bagian dari program dedikasi Kukar Idaman yang bertujuan untuk mendorong pertanian yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Pupuk organik granul ini telah terbukti memberikan hasil yang baik dalam meningkatkan kualitas tanah dan produktivitas pertanian.

Wakil Bupati H. Rendi Solihin mengungkapkan kebanggaannya atas semangat dan kerja keras para petani di Desa Bhuana Jaya. Ia berharap bantuan ini dapat mendorong mereka untuk terus berinovasi dalam menghadapi tantangan pertanian modern. Lebih lanjut, Wakil Bupati juga mengumumkan bahwa akan ada lanjutan dari program bantuan ini, dengan penyaluran pupuk Mpk (Mikro Pupuk Kandang) dan Alsintan (Alat Mesin Pertanian).

“Kami akan terus berkomitmen untuk mendukung para petani di Kutai Kartanegara. Pupuk Mpk dan Alsintan nantinya akan kami serahkan kepada Gapoktan dan KWT di Desa Bhuana Jaya. Semoga dengan bantuan ini, petani kami dapat terus meningkatkan hasil panen dan kesejahteraannya,” ujar Wakil Bupati dengan penuh semangat.

Penyerahan bantuan pupuk organik granul ini menjadi momen yang penuh harapan bagi para petani di Desa Bhuana Jaya. Semoga program dedikasi Kukar Idaman ini dapat menjadi langkah awal untuk mencapai pertanian yang berkelanjutan dan mewujudkan impian para petani.

Yuk baca Berita seputar Desa Bhuana Jaya di 1 portal desa yaitu my.id

https://desabhuanajaya.my.id/mylink

https://www.bhuanajaya.desa.id/kategori/warga/


slot thailand

zeus slot

gacor x500

slot 5000

slot garansi kekalahan 100

joker123

idn slot

idn slot

idn slot

nexus slot

nexus slot

zeus slot

nexus slot

slot qris

slot rusia

slot vietnam

judi slot triofus

garansi kekalahan 100

slot qris

slot qris

slot qris

https://sinaboi.desa.id/wp-includes/depo25-bonus25/

https://cafeadobro.ro/

https://www.dreamwavehotel.com/

https://maisqueauga.com/