+6281350381580

pemdes@bhuanajaya.desa.id

Sabtu,25/Nov/2023-Di sebuah desa yang subur bernama Bhuana Jaya Kecamatan Tenggarong Seberang, terletak di wilayah Kaltim, sebuah inisiatif luar biasa telah dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan akses masyarakat terhadap Pelayanan Keluarga Berencana (KB). Desa ini dianggap sebagai Kampung KB percontohan tingkat kabupaten Kutai Kartanegara, di mana keberhasilan dan keberlanjutan program Pelayanan KB gratis diukur dan diimplementasikan dengan baik

.

Inisiatif ini merupakan hasil kolaborasi antara Ikatan Pengelola Keluarga Berencana (IPEKB) dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) wilayah Kaltim, bekerja sama dengan Pemerintah Desa Bhuana Jaya. Tujuan utama dari program ini adalah meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya keluarga berencana, menyediakan pelayanan KB yang mudah diakses, dan menciptakan model yang dapat diadopsi oleh desa-desa lain.

Pelayanan KB gratis yang diselenggarakan di desa ini mencakup berbagai aspek, mulai dari penyuluhan dan edukasi mengenai berbagai metode kontrasepsi hingga pemberian layanan kesehatan reproduksi bagi pasangan usia subur. Tim Pelayanan KB yang terlatih dengan baik berada di garis depan, memberikan informasi yang akurat, mendengarkan kebutuhan individu, dan memberikan dukungan komprehensif.

Pentingnya pendekatan ini terletak pada fakta bahwa tidak hanya menyediakan metode kontrasepsi, tetapi juga memberikan pemahaman yang baik tentang perencanaan keluarga, kesehatan reproduksi, dan dampak positifnya terhadap kesejahteraan keluarga. Pemdes Bhuana Jaya juga turut berperan aktif dalam mensosialisasikan program ini, menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan keluarga yang sehat.

Keberhasilan program ini tercermin dalam peningkatan jumlah pasangan yang menggunakan layanan KB dan mengadopsi metode kontrasepsi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu, tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan juga menjadi indikator keberhasilan program ini.

Melalui langkah-langkah proaktif dan inovatif ini, Desa Bhuana Jaya telah menjadi model inspiratif bagi desa-desa lain dalam upaya meningkatkan kesadaran dan akses terhadap Pelayanan Keluarga Berencana. Keberhasilan ini tidak hanya menciptakan keluarga yang sehat dan bahagia di tingkat desa tetapi juga berpotensi memberikan dampak positif pada tingkat kabupaten dan bahkan nasional. Desa ini membuktikan bahwa dengan kerjasama yang baik antara pemerintah, lembaga, dan masyarakat, perubahan positif dalam bidang kesehatan reproduksi dapat dicapai.

slot thailand

zeus slot

gacor x500

slot 5000

slot garansi kekalahan 100

joker123

idn slot

idn slot

idn slot

nexus slot

nexus slot

zeus slot

nexus slot

slot qris

slot rusia

slot vietnam

judi slot triofus

garansi kekalahan 100

slot qris

slot qris

slot qris

https://sinaboi.desa.id/wp-includes/depo25-bonus25/

https://cafeadobro.ro/

https://www.dreamwavehotel.com/

https://maisqueauga.com/