+6281350381580

pemdes@bhuanajaya.desa.id

Bhuana Jaya, Juli 2022

Yang difirmankan Alloh S.W.T. dalam Al-Qur’an berulang-ulang “Setiap Manusia Pasti Akan Mati”. dengan tujuan sebagai peringatan agar manusia tidak lalai dibuai oleh kehidupan dunia yang sementara.

Kepala Desa Bhuana Jaya Frend Effendy beserta perangkat yag dalam kegiatan kali ini dipandu oleh PPKD ibu Herni Yulaekha dan Ibu Sugiarti,Amd bekerjasama dengan Ketua Pokja 1 dan anggota serta masyarakat telah melaksanakan pelatihan pengurusan jenazah dengan harapan agar masyarakat semakin memahami dan bisa mengurus jenazah apabila ada warga yang meninggal mulai dari tutorial memandikan, mensucikan,menkafani,mensholati dan proses pemakaman, namun dikarenakan pesertanya paling banyak adalah dari kalangan ibu-ibu maka untuk tahap ini pemateri hanya menyampaikan tatacara memandikan dan menkafani janazah berjenis kelamin perempuan saja serta hukum-hukumnya bahwa perempuan yang sedang haid diperbolehkan membantu proses tersebut terkecuali ketika mensucikan harus yang tidak berhalangan atau yang mahrom.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2022, di BPU Desa Bhuana Jaya, yang dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan warga masyarakat. Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut yaitu H.Masduki dibantu oleh Ustadz Saifullah,S.Pd.I yang sekaligus merupakan Perangkat Desa.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini masyarakat dapat lebih paham dalam mengurus jenazah dengan baik dan sesuai syariat Islam” ujar Suwondo,SE,SH selaku Sekretaris Desa

slot thailand

zeus slot

gacor x500

slot 5000

slot garansi kekalahan 100

joker123

idn slot

idn slot

idn slot

nexus slot

nexus slot

zeus slot

nexus slot

slot qris

slot rusia

slot vietnam

judi slot triofus

garansi kekalahan 100

slot qris

slot qris

slot qris

https://sinaboi.desa.id/wp-includes/depo25-bonus25/

https://cafeadobro.ro/

https://www.dreamwavehotel.com/

https://maisqueauga.com/

slot bet 100

https://dents.se/

https://transportlogisticsea.com/

https://dpar.gr/