+6281350381580

pemdes@bhuanajaya.desa.id

Pada hari Selasa, 15 November 2022. PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA KECAMATAN TENGGARONG SEBERANG DESA BUANA JAYA.PERIHAL : MENGENAI MONITORING PEMBINAAN DESA CITA STATISTIK TAHUN 2022.

Dengan tema acara monitoring dan evaluasi pembinaan Desa cantik statistik tahun 2022 bertempat di balai di pertemuan umum atau BPU Desa Bhuana jaya.Menindak lanjuti Peraturan Presiden Nomor 39 tahun 2019. tentang Satu Data Indonesia dan Peraturan Bupati Kutai Kartanegara Nomor 83 Tahun 2020 tentang Penyelenggaran Forum Satu Data Tingkat Daerah serta menindaklanjuti kegiatan Sosialisasi Pembinaan Desa Cinta Statistik (Cantik) maka Dinas Kominfo bekerjasama dengan BPS Kabupaten Kutai Kartanegara akan melaksanakan monitoring dan evaluasi pembinaan desa cantik.

Dengan Tema : PENJELASAN PROGRAM PEMBINAAN STATISTIK SEKTORAL DESA CINTA STATISTIK ( DESA CANTIK ) 2022

✓ Undang-undang nomor 16 tahun 1997 tentang statistik mengenai BPS menjadi leader sektor dalam pembinaan statistik sektoral sebagai bentuk pengembangan sistem statistik Nasional atau SSN dan mendukung pembangunan.

Perpres nomor 39 tahun 2019 tentang satu data Indonesia BPS sebagai pembina data statistik mempunyai tugas dalam pembinaan penyelenggaraan satu data Indonesia.

PermenpanRB nomor 25 tahun 2020 tentang roadmap reformasi birokrasi 2020-2024BPS mendesain quick win mandiri dalam rangka percepatan implementasi pembinaan statistik sektoral implementasi Desa cantik sebagai sarana dalam penguatan kelembagaan BPS.

undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desaPerlunya pemanfaatan data melalui sistem informasi Desa dalam proses pembangunan desa yang lebih baik.

LATAR BELAKANG

  1. Desa tidak lagi dianggap sebagai objek pembangunan, melainkan ditempatkan sebagai subjek dan ujung tombak pembangunan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

  2. Saat ini Indonesia terdapat berbagai sistem aplikasi pendataan buka kurung prodeskel, SDGSs desa SIK-NG,dst. Tetapi kualitas dan kapasitas sumber daya manusia SDM di pemerintah desa dalam hal pengelolaan dan literasi data desa masih relatif rendah.

  3. Badan pusat statistik atau BPS sebagai leading sektor dalam pengembangan statistik memiliki peran penting dalam peningkatan pengelolaan, pemanfaatan dan literasi data di tingkat desa.

Tiga hal ini yang merupakan faktor penting dalam pembangunan desa cantik pembinaan statistik sektoral di tingkat Desa secara berkesinambungan dan komprehensif.

OUTPUT DAN OUTCAM

  • Output

  1. Sertifikasi penyelenggaraan statistik level Desa.

  2. Tersedia rancangan data pada tingkat desa yang lebih sistematik dan tepat guna untuk penggunaan dana desa yang efektif dan efisien.

  • Outcam

  1. Manajemen data yang baik.

  2. tingkat kesadaran statistik yang tinggi.

  3. perubahan status Desa ke tingkat yang lebih baik.

Yuk Baca Lebih lanjut di : kimbangkitjaya.my.id

https://kimbangkitjaya.my.id/

https://bangkitjayakim.wixsite.com/kim-news

slot thailand

zeus slot

gacor x500

slot 5000

slot garansi kekalahan 100

joker123

idn slot

idn slot

idn slot

nexus slot

nexus slot

zeus slot

nexus slot

slot qris

slot rusia

slot vietnam

judi slot triofus

garansi kekalahan 100

slot qris

slot qris

slot qris

https://sinaboi.desa.id/wp-includes/depo25-bonus25/

https://cafeadobro.ro/

https://www.dreamwavehotel.com/

https://maisqueauga.com/

slot bet 100

https://dents.se/

https://transportlogisticsea.com/

https://dpar.gr/