https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-4413067345483076

+6281350381580

pemdes@bhuanajaya.desa.id

Pada suatu pagi yang cerah di Desa Bhuana Jaya, kepala desa yang berdedikasi, Bapak H.Frend Effendy, memutuskan untuk mengadakan kerja bakti bersama seluruh komponen masyarakat desa. Kegiatan ini diinisiasi sebagai upaya perawatan jalan desa yang mengalami kerusakan parah akibat hujan deras belakangan ini. Bapak H.Frend Effendy merasa penting untuk mempersiapkan desa mereka dengan baik, mengingat ini adalah jalur transportasi yang dilalui saudara saudara kita warga Desa Mulawarman

Bapak H.Frend Effendy secara pribadi menyampaikan rencana kerja bakti ini kepada ketua RT di seluruh desa. Ia juga menghubungi Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dan LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) 4 Kepala Dusun khususnya Sidomakmur untuk turut serta dalam kegiatan ini. Melalui Grup Forum RT dan Grup Perangkat Desa, berita tentang kerja bakti ini menyebar ke seluruh penjuru desa dan masyarakat pun antusias untuk bergabung.

Pagi itu, warga desa berkumpul di sepanjang jalan simpang Taman Desa yang menjadi titik awal kerja bakti. Mereka membawa berbagai peralatan seperti cangkul, sekop, armada mobil pik-up dan alat-alat lain yang diperlukan. Arahan Kades kepada semua peserta tentang bagaimana tugas dan tanggung jawab mereka dalam memperbaiki jalan-jalan rusak tersebut agar tetap saling bekerjasama,menjaga keamana dan ketertiban.

Dengan semangat dan gotong royong yang tinggi, kepala desa, ketua RT, kepala dusun, anggota BPD, LPM, dan masyarakat desa bergotong royong membersihkan dan memperbaiki jalan desa yang rusak. Mereka bergantian membongkar sisa-sisa material yang rusak, menggali tanah,menguruk atau menimbun tanah memperbaiki permukaan jalan yang berlobang, Setiap orang saling membantu dan berkoordinasi dengan baik, sehingga pekerjaan dapat berjalan dengan lancar.

Tidak hanya itu, warga desa yang tidak bisa mengikuti kerja bakti juga ikut berkontribusi dengan memberikan air dan makanan kepada para pekerja. Mereka menyadari bahwa keberhasilan perbaikan jalan desa ini adalah hasil kerjasama dan kebersamaan mereka semua.

Beberapa jam kemudian, jalan poros simpang surahman RT 21 yang menjadi titik awal kerja bakti telah berhasil diperbaiki dengan baik. Para peserta kerja bakti kemudian melanjutkan perbaikan ke jalan-jalan RT lain antara lain RT 18 yang juga mengalami kerusakan akibat hujan deras. Mereka tak kenal lelah dan terus bekerja dengan semangat, karena mereka ingin memastikan jalan-jalan desa yang rusak kembali layak dilalui oleh warga desa.

Kerja bakti ini berlangsung selama beberapa hari khususnya hari ini,Selasa 30 Mei 2023, dan pada akhirnya, semua jalan RT yang rusak berhasil diperbaiki walaupun masih ada pengerjan pembuatan parit dan jalan usaha tani yang masih dalam proses. Desa Bhuana Jaya pun kembali tampak indah dan terawat. Setelah penyelesaian kerja bakti, kepala desa, kepala dusun, ketua RT, BPD, LPM, dan masyarakat desa merasa bangga dengan hasil kerja bakti yang telah mereka lakukan. Semua jalan desa yang sebelumnya rusak kini terlihat lebih baik dan aman untuk dilalui. Selain itu, kerja bakti ini juga menjadi simbol persatuan dan kebersamaan seluruh warga desa.

Kepala desa yang ikut terjun dalam kerja bakti tetap melayani masyarakat dengan baik kapan dibutuhkan meski duduk dihamparan rumput ilalang atau dihutan berada selama demi kepentingan warga dan tentunya sudah patuh prosedur yang ada. Meskipun memiliki tanggung jawab besar sebagai kepala desa Bapak Haji Frend Effendy ingin menunjukkan bahwa tidak ada pekerjaan yang terlalu berat atau terlalu rendah bagi seorang pemimpin yang baik.

Masyarakat desa bersama-sama membersihkan lingkungan desa, membersihkan saluran air, dan memperbaik taman-taman desa yang ada. Mereka melibatkan seluruh elemen masyarakat, termasuk para pemuda dan remaja karang taruna, dalam kegiatan bersih desa ini. Warga desa juga melakukan kampanye kebersihan dan sadar lingkungan kepada seluruh penduduk desa agar mereka juga turut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan desa.

Desa Bhuana Jaya terlihat begitu indah dan bersih. Semua jalan sudah diperbaiki dengan baik, rumah-rumah warga terlihat rapi, dan taman-taman desa tampak menawan..

depo 25 bonus 25

https://www.cerebrofeliz.org/

depo 20 bonus 20

slot bet 100

joker123

spaceman slot

slot qris 5000

slot qris 5000

slot qris 5000

slot qris 5000

slot qris 5000

slot thailand

zeus slot

gacor x500

slot 5000

slot garansi kekalahan 100

joker123

idn slot

idn slot

idn slot

nexus slot

nexus slot

zeus slot

nexus slot

slot qris

slot rusia

slot vietnam

judi slot triofus

garansi kekalahan 100

slot qris

slot qris

slot qris

https://sinaboi.desa.id/wp-includes/depo25-bonus25/

https://cafeadobro.ro/

https://www.dreamwavehotel.com/

https://maisqueauga.com/

slot bet 100

https://dents.se/

https://transportlogisticsea.com/

https://dpar.gr/

depo 25 bonus 25

depo 25 bonus 25

https://misabilulrasyad.sch.id/wp-includes/js/depo25-bonus25/