sekitar 300 san warga tertib mengikuti rekam data Kependudukan

Pada hari ini rabu tanggal 14 November pemerintah Desa Bhuana Jaya bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Tenggaraong seberang mengadakan proses rekam Data e-KTPbagi warga Desa Bhuana Jaya yang terindikasi  hingga per hari ini genap usia 17 Tahun atau lebih atau yang belum pernah sama sekati Rekam Data Kependudukan dirinya pada hal sudah seringkali di informasikan melalui RT, dan berbagai media koran atau elektronik, namun belum pernah rekam data kependudukan.

Hal tersebut banyak faktor dan kendala yang menjadi alasan kenapa hingga hari ini di Desa Bhuana Jaya terindikasi sebanyak 244 jiwa yang wajib e-KTP namun belum rekam data kependudukan.  Yang menjadi alasan klasik perekaman harus di Kecamatan yang harus menempuh jarak kurang lebih 18 Kilometer dengan waktu tempuh 30 menit lebih, beluum juga nunggu antrian, jadi bisa dipastikan membuang waktu seharian.  Dimaklumi kebanyakan profesi warga bhuana Jaya adalah orang orang nyang padat pekerjaan petani dll..sehingga hal tersebut yang kadang kurang  menjadi kurang hasrat untuk meluangkan waktu ke Kecamatan sekedar Rekam data Kependudukannya.

petugas dengan ramah melayani masyarakat

Menyikapi hal tersebut Pemerintah Desa Bhuana Jaya bekerjasama dengan Desa mulawarman dan Pemerintah Kecamatan menjemput bola untuk perekaman data kependudukan.  Melalui Kasi Pemerintahan Suhartanto,S.Sos. M.Si menugaskan jajarannya untuk menjemput bola agar msyarakat mudah terlayani, hari ini pelayanan  pendaftaran untuk ambil antrian dibuka  tepat jam 08.00 wite proses rekam data dimulai jam sebilan.  Antusiasme warga sangat tinggi  sekitar kurang lebih 400 jiwa memadati Gedung sasono budoyo desa Bhuana Jaya,

Pelaksanaan  diperkirakan selesai hingga sore  bahkan bila jam lima belum selesai petugas siap melanjutkan bakda magrib. “ ini adalah Tugas mulia, sebagai abdi negara dan juga abdi masyarakat” kata salah satu staff kantor Desa yang mendampingi tim Kecamatan dalam proses rekam Data. Jadi tidak ada alasan untuk menjadi pelayan masyarakat yang ramah dan baik.

Peserta dari Desa sebelah ( red.Desa Mulawarman ) berkisar 140 orang yang hari ini juga ikut  ambil bagian dan menggunakan kesempatan untuk ikut Rekam data Kependudukan.

serius agar tak ada salah data

Kepala desa Bhuana Jaya dalam sambutannya mengatakan pentingnya data kependudukan yang valid berdasarkan regulasi yang sah, sehingga bisa dipakai untuk segala urusan pemegangnnya, juga disampaikan  ke Pemerintah kecamatan selaku kepanjangan dari DISDUKCAPIL semoga proses pencetakan E-KTP  juga tidak berlarut laru ini adalah hak masyarakat yg harus diberikan oleh Negara.  ( admin )

85 Shares