Dari hasil diskusi ringan dengan Anggota BPD terbersit cerita ingin mempertemukan para tokoh Desa  Bhuana Jaya khususnya yang berjasa dan berperan dan punya andil di awal awal berdirinya desa Bhuana Jaya ,  hingga saat ini Desa Bhuana Jaya sudah berumur 33 tahun semenjak dilepaskannya binaan dari Departemen Transmigrasi  ( now-Disnakertrans ) di era  delapan puluhan.

                      Tema Sambung rasa dan Ngobar

Dari hal tersebut munculah ide gagasan  sambung rasa, temu kangen  antara yang tokoh tua dan yang muda yang dikemas  dalam acara “ Ngopi bareng bersama Tokoh “  dengan tema Pokok “ Yang tua berjasa yang muda berkarya “.  Tema tersebut disampaikan Oleh Bapak Ketua BPD ( Bpk. Suhuri, A.Md ) dan diperkuat oleh  Kepala desa dan Perangkat dan didukung oleh Ketua LPMD ( Bpk. Seneng Hadi )

Hadir dalam  acara ngopi bareng tersebut Bapak Suhari,SP.M.Si  Camat Tenggarong Seberang Bapak AKP. Supriyadi.S.Sos Kapolsek Tenggarong Seberang beserta Bapak  Bripka. I Putu Damayasa ( Babinkamtibmas )  dan Bapak Peltu Salamin Hariyadi yang mewakili Bapak Danramil Tenggarong Seberang.

                  Kehadiran Muspika Kec. tenggarong Seberang

Sebagai  MC /Master of ceremonies  yang memndu jalanya sambung rasa yaitu  Mr. Sutikno slamet dan Mrs. Bhetty  , Motivator dalam acara tersebut sekaligus Keynote speaker Mrs. Fransika Wung Lawing, SH. M.Si    Ketua Umum  NAPAS ( Naluri Perempuan Setara )

                               Keynote speaker ngobar dengan tokoh Desa Bhuana jaya

Dalam  acara tersebut  setidaknya akan terpupuk rasa cinta  terhadap desanya  baik tokoh tua maupun yang muda saling bahu membahu  dalam membangun Desa menuju Bhuana Jaya Bhuana Jaya “ BANGKIT “ Bersih, Aman, Nyaman, Giat, Kreatif, Indah dan Tertib.  ( wonds )

          Mars Bhuana Jaya bangkit

Tokoh Desa bhuana Jaya Bpk. Selamat Ari Wibowo Anggota DPRD Prov. Kalim bersama tokoh Desa yang lain

Selama masih bernapas jangan pernah menyerah membangun Desa