+6281350381580

pemdes@bhuanajaya.desa.id

Bhuana Jaya-Pemerintahan Desa Bhuana Jaya Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengajukan proposal permohonan bantuan alat berat kepada pimpinan perusahaan PT Khotai Makmur Insan Abadi yang dijembatani oleh humas perusahaan tersebut yakni Bapak Sutikno Selamat,SH yang proposal ini adalah untuk perbaikan jalan Poros Kabupaten Bukit Pariaman – Bhuana Jaya  yang melintasi RT 11  dari arah simpang KPC ( desa Bukit Pariaman ) sejauh ±2,5 KM .

Kegiatan ini telah terlaksana selama dua hari pada hari sabtu,23 dan diselesaikan hari minggu 24 April 2022 dengan baik lancar tanpa kendala meski setelah pelaksanaan sempat terjadi hujan deras membuat jalan menjadi becek untuk sementara waktu namun itu tak menjadi masalah dan tidak mengurangi semangat para pelaku kegiatan Maintenance Jalan tersebut.

berkenaan kegiatan ini dilakukan dibulan Ramadhan selain bekerja sosial juga sekaligus niyat amal ibadah dibulan penuh berkah karena mereka tetap berpuasa happy aja hingga tak terasa lama seperti lebih cepat masuknya buka puasa. Al Hamdulillah.

Alasan kenapa jalan harus diperbaiki ? Pada Hal Jalan tersebut statusnya bukan Jalan desa, DD/ADD tidak bisa dibuat untuk perbaikan jalan yang bukan kewenangan Desa, Namun karena selain sudah rusak akibat terlalu  lama belum ada perawatan sehingga lindung oleh banyaknya pepohonan yang membuat badan jalan kurang mendapatkan sinar matahari langsung sehingga bilamana terjadi hujan deras saat pengendara yang lewat sebagian besar dapat merusak jalan.

Atas usulan warga desa yang sangat peduli untuk kebaikan bersama maka kepala desa bhuana jaya Bapak Frend Effendy merasa bangga dan berterimakasih terhadap warga yang telah mengusulkan untuk perbaikan jalan ini berarti dia adalah warga negara yang baik mau memikirkan kebaiakan bersama  mencari solusi perbaikan jalan yang bukan kewenangan Desa dalam tanda kutip  demi tercapainya desa bhuana jaya maju dan lebih baik.Ujar Frend Effendy,”

           

Dalam hal ini pengerjaannya dilakukan langsung oleh perusahaan dengan alat berat Motor Grader dan Compactor ikut serta perangkat desa dalam mengawal kegiatan tersebut. dan ada juga dari masyarakat membantu merapikan secara manual antara lain memangkas ranting pohon dan membersihkan rumput dan tumbuhan liar yang ada disepanjang pinggiran badan jalan.

Nb: “Semoga bermanfaat amin

 

 

 

 

 

slot thailand

zeus slot

gacor x500

slot 5000

slot garansi kekalahan 100

joker123

idn slot

idn slot

idn slot

nexus slot

nexus slot

zeus slot

nexus slot

slot qris

slot rusia

slot vietnam

judi slot triofus

garansi kekalahan 100

slot qris

slot qris

slot qris

https://sinaboi.desa.id/wp-includes/depo25-bonus25/

https://cafeadobro.ro/

https://www.dreamwavehotel.com/

https://maisqueauga.com/

slot bet 100

https://dents.se/

https://transportlogisticsea.com/

https://dpar.gr/