Baru baru ini  Kamis Tanggal 23 Maret 2017 di Kantor Desa Bhuana Jaya management Pt. Khotai Makmur Insan Abadi ( red- Pt.Khotai MIA ) melalui team CSR perusahaan yang diwakili oleh Bapak Rahman meluncurkan beberapa kegiatan kemitraan guna pembinaan dan pemberdayaan masyarakat Desa. hal tersebut juga sangat  seiras dengan program Pemerintah yang mana berdasarkan undang-undang Desa No.4 Tahun 2014 yang diterjemahkan dalam Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah tertinggal dan Trasmigrasi Nomor 1 Tentang Kewenangan Desa berdasarkan asal usul dan kewenangan berdasarkan skala Desa, dijelaskan bahwa bidang bidang yang menjadi landasan kegiatan desa antara lain : Penyelenggaraan Pemerintah Desa, Pembangunan Desa, Pembinaan Masyarakat Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Dari Ke-empat bidang tersebut prosentase terbesar adalah bidang Pembangunan Desa, maka sangatlah cocok bila bidang Pembinaan dan Pemberdayaan masyarakat desa ada Kepedulian serta peran yang baik dari dunia usaha yang berada diwilayah desa. seperti yang dilakukan oleh Pt. Khotai MIA beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya Pt. Khotai yang diwakili oleh Bapak Rahman menjelaskan  UKM dan sektor riil perekonomian Desa harus terjaga kontiunitasnya, melalui bantuan  beberapa mesin alat produksi serta bahan mentah bagi pemilik UKM diharapkan tidak hanya keberlangsungan usaha juga diharapkan ada peningkatan hasil usaha serta mampu bersaing di pasaran.

Pihak Pt. Khotai MIA berencana membantu  UKM unggulan di Desa yang terpilih meliputi perijinan produksi , Pemasaran  hasil produksi serta keberlangsungan pembinaan hingga benar-benar menjadi UKM mandiri.

Menyoroti hal tersebut Pemerintahan Desa baik Dari BPD maupun Kepala Desa dan Perangkat memberikan Apresiasi dan penghargaan yang baik atas partisipasi Pt. Khotai MIA.

Melalui Ketua BPD ( Bpk. Suhuri,A.Md ) kelak kedepannya untuk sektor Pembinaan dan Pemberdayaan masyarakat harus mendapat prioritas dan perhatian khusus, menurut beliau Pembangunan fisik adalah penting namun pembangunan SDM jauh lebih penting. Senada hal tersebut Kepala Desa Bhuana Jaya ( Bpk. Maulana ) menegaskan jadikankanlan motifasi untuk peningkatan usaha bagi UKM yang menerima bantuan,  dan jangan bangga berlebih bagi penerima bantuan, ada tanggungjawab pada pemilik UKM yang menerima bantuan, buktikan  bahwa saudara saudara bisa bangkit mengelola UKM serta ada peningkatan usaha .( wond’s admindesa )

Program CSR.Pt. Khotai MIA

Pemilik UKM ” Pengrajin Batu fosil kayu mendapat bantuan alat alat produksi “

IMG-20170323-WA0021

UKM di sektor penjual jajanan keliling mendapat bantuhan bahan baku kue dan peralatan ( Blender )

IMG-20170323-WA0023

Foto bersama antara pemilik UKM, Pemerintah Desa dan Perwakilan Pt. Khotai MIA

IMG-20170323-WA0031

Dialog dan tanya jawab antara Perwakilan Pt.Khotai dan Pemilik UKM

IMG-20170323-WA0027 IMG-20170323-WA0028 IMG-20170323-WA0029 IMG-20170323-WA0030